MANFAAT IKAN SELAR BULAT

Manfaat Ikan Selar Bulat
=========================




Ikan Selar Bulat adalah jenis ikan selar yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Sebagai salah satu di buat obat seperti Obat Titan Gel dan varian ikan Selar, Selar Bulat ini punya ciri khas di tubuhnya yang memang tampak lebih membulat gempal, dibanding Selar lainnya. Untuk warnanya sama saja abu-abu keperakan dengan cerat kehitaman. Ekornya pun warna kuning.

Ikan Selar Bulat manfaatnya antara lain adalah untuk menyehatkan jantung. Mengapa jantung manusia bisa sehat? Sebab, ikan ini mengandung lemak HDL dan asam lemak Omega 3 yang dipercaya bisa membersihkan darah dari akumulasi kolesterol dan zat-zat berbahaya lain di tubuh.


Agar lebih jelas mengenai manfaat ikan Selar Bulat ini, silahkan simak penjelasannya di bawah ini:

1. Manfaat Ikan Selar Bulat Bisa Menambah Angka Harapan Hidup

Lebih singkatnya, seseorang yang mengonsumi ikan ini akan lebih panjang usianya. Sebab, dia bakal terhindar dari aneka macam penyakit berbahaya, baik yang sifatnya kronis maupun akut.

2. Mengandung Asam Lemak Omega 3 dan Omega 6

Kedua asam lemak ini amat dibutuhkan tubuh untuk bisa mengoptimalkan fungsi hormon dan sel. Keduanya dipandang sebagai syarat utama dari pertumbuhan otak. Bila ingin otak berkembang dengan baik, hingga memiliki daya pikir dan ingat yang tajam, memang harus mencukupi kebutuhan Omega 3 dan Omega 6 ini yang memang banyak terkandung dalam ikan, seperti ikan Selar Bulat.

3. Dapat Menguatkan Sistem Pertahanan Tubuh

Sistem Pertahanan Tubuh atau yang dikenal sebagai antibodi atau imun dapat dikuatkan dengan konsumsi makanan tertentu yang bergizi. Seperti ikan Selar Bulat ini dipercaya memperkuat imun, sebab memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

4. Mengandung Vitamin D untuk Kulit dan Tulang

Vitamin D tidak hanya didapatkan dari sinar matahari. Ternyata vitamin ini juga bisa didapatkan dari ikan Selar Bulat. Manfaatnya amat baik untuk tulang dan gigi, supaya tidak mudah lapuk tulang dan kulit tidak kering.

5. Manfaat Ikan Selar Bulat Bisa Mengatasi Edema

Edema merupakan penyakit pembengkakan pada kulit, disebabkan karena timbunan cairan. Edema biasanya disebabkan karena infeksi bakteri dan jamur. Namun juga bisa karena kulit kekurangan vitamin B maupun D. Faktor stress juga memperparah Edema. Ikan Selar Bulat dipercaya akan menyembuhkan Edema, secara perlahan-lahan tapi pasti.

6. Untuk Menambah Massa Otot

Otot Manusia dipercaya bisa bertambah ukurannya jika dilatih dan diberi nutrisi yang tepat, terutama berasal dari sumber protein hewani dan nabati. Olahraga angkat beban sangat ampuh memperbesar otot. Apalagi jika ditunjang dengan konsumsi ikan Selar Bulat yang selama ini terkenal amat kaya protein.

7. Merangsang Pertumbuhan Membran Sel Baru dengan Lebih Cepat

Regenerasi sel lebih singkatnya, merupakan manfaat yang didapat pula dari ikan Selar Bulat ini. Dengan pertumbuhan sel yang lebih cepat, maka anda akan mengalami fase perbaikan jaringan rusak secara lebih cepat pula. Misalnya, bila anda mendapatkan luka yang cukup serius hingga harus dijahit, maka jahitannya bakal mudah kering.

8. Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita

Inilah yang mungkin paling dicari oleh orang dewasa. Jika mereka bertanya soal makanan apa yang baik untuk meningkatkan kesuburan, maka jawabannya adalah ikan Selar Bulat.

9. Mengurangi Resiko Terkena Tumor Ganas

Ada dua macam tumor, yaitu tumor ganas dan tumor jinak. Sedangkan tumor sendiri merupakan pertumbuhan jaringan tubuh yang melebihi kapasitas normalnya dan berpotensi merusak sistem kesehatan tubuh secara keseluruhan. Untuk tumor ganas, sering pula disebut kanker. Nah, untuk mengurasi terkena tumor ini, sebaiknya mulailah diet makan ikan. Anda bisa kok memasukkan ikan Selar Bulat ini ke dalam menu diet.

10. Mengobati Mual

Mual ada beragam penyebab. Namun penyebab paling sering adalah karena banyaknya kandungan gas dan asam di dalam saluran cerna. Tubuh terlalu asam, sehingga terasa meriang dan mual. Untuk sembuh dari mual dan keasaman tubuh ini, sebaiknya anda banyak karbohidrat dan protein. Kombinasi antara nasi dengan ikan Selar Bulat goreng sepertinya tepat.

Komentar